Oldhi H. Prasetya S.T., M.T.


Oldhi H. Prasetya S.T., M.T.

Testimoni:
Nama : Oldhi H. Prasetya S.T., M.T.
Teknik Dirgantara 2012
Ketua UKM Musik "Nada Do" 2014
Kadep Danusos HMJ TP 2013
Ketua Dies Natalis ke-11

Current Job:
Specialty Engineer Technology Centre Indonesian Aerospace (IAe) PT. Dirgantara Indonesia
 

Mimpi, Menggeluti bidang Penerbangan merupakan mimpi saya dari kecil. berawal dari keinginan untuk menjadi jadi pilot, akhirnya berubah setelah membaca sebuah majalah "bobo" mengenai "Industri Pesawat Terbang Nusantara ketika saya duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar. Engineer Pesawat Terbang, ya itulah mimpi saya yang akhirnya membuahkan hasil pada tahun 2018, diterima di PT.Dirgantara Indonesia.
 

Tentu saja saya harus melewati banyak tantangan untuk menuju kesana. Menuju Mimpi, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, merupakan pilihan saya untuk memwujudkan mimpi. Sempat ditentang orangtua kenapa memilih sekolah swasta, tapi suasana tenang dan nyaman Yogyakarta membuat saya keras kepala untuk melanjutkan sekolah di sana. Apalagi biaya kuliah di STTA saat itu merupakan biaya sekolah termurah jika saya bandingkan dengan universitas lain. Karena, Satu hal yang selalu menjadi pegangan hidup saya, tidak penting belajar dimana, yang penting adalah SEMANGAT JUANG dari diri kita untuk menerima ilmu tersebut. dan itu terbukti, semua yang diajarkan oleh dosen-dosen STTA sangat mampu membuat saya memahami ilmu-ilmu penerbangan dan sangat berguna di dunia saya sekarang PT.DI. Selain hardskill yang saya asah, softskill dari organisasi saya di kampus STTA, juga menjadi bekal saya dalam bekerja, untuk berkomunikasi dan berkodinasi dengan baik, yang mana tidak diajarkan di mata kuliah.
 

Saya sekarang mengerjakan analisis rekayasa khusus sistem-sistem antara lain: AKT, AKS, ECS, COMMS, EPGDS, FPS, FCS, FUEL, IRPS, IRS, LG & Hyd, Lighting, Nav, Oxygen, Door, and Propulsion pada pesawat PT.DI CN295, CN235, Heli AS565 Mbe, NC212, Bell 412, PTTA, dan N219 yang sekarang dalam tahap akhir memperoleh type certificate dari DGCA.



0 Comments

Add a Comment

Add a Comment

Tentang Kami

Website Alumni Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto adalah portal berita, tips, lowongan, agenda, dan sebagainya yang bermanfaat bagi alumni, mahasiswa dan seluruh keluarga besar Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Yogyakarta

Kontak Kami

Jalan Janti Blok. R, Lanud Adisutjipto, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

(0274) 451262